February 8, 2012

Syntho Glass

Syntho glass adalah sebuah material berbentuk pipih agak kenyal menyerupai tape yang digunakan untuk berbaikan bocoran pada pipa. Shintho glass ini akan actif jika diresapi oleh garam(salt) atau air tawar (freshwater). Shyntho glass ini dapat digunakan tanpa bahan campuran apapun. Sistem ini, ketika digunakan dengan primary sealent yang sesuai dapat digunakan untuk perbaikan dan memperkuat seluruh permukaan diameter pipa dalam beberapa menit. Shynto Glass tidak hanya memperkuat pipa hanya sebatas tekanan desainnya akan tetapi dapat lebih kuat dari pada pia aslinya, reducing downtime, seving a part. Hanya dengan setting selama 30 menit(75F/45C), Syntho glass ini luarbiasa untuk copper, Steel, ss, PVC, RFC, clay dan beton. Bahan ini aman digunakan karena tidak beracun, tidak mudah terbakar dan tidakberbau (oderless). Synthoglass mempunyai banyak tipe dalam penerapannya;

Typical Applications for Syntho Glass:

  • Emergency Repair
  • Irregular Pipe fitting
  • Under Water repair and Splash zone
  • Joint and tee repair
  • Impect Proections
  • Crecked Corroded Pipe

Benifit:

  • Langsung dapat digunakan
  • Effective (menghemat waktu)
  • Tidak memerlukan campuran apapun
  • Dapat mengeras dalam beberapa menit

Testting Data And Result;
































    Download Shynto Glass Data Sheet 


    Preparations And Applications:

    1. Depressuraze Pipe

    Membuat permukaan pipa menjadi lebih kasar , sikat kawat digunakan untuk menghilangkan dari karat yang berlebihan. kemudian bersihkan pada bagian permukaan pipa dari oli(oil), Soap(sabun), Grease dan benda asing lainnya dengan menggunakan larutan pembersih dan lap.

    2. Fill detect Whit Putty

    Gunakan Epoxy untuk mengisi pada bagian lubang, awal dari lapisan sebelum syntho glass dililitkan.Pengisi yang biasa dipakai adalah Syntho-SubSeaTMLV. Epoxy ini yang akan menutup bocoran dan memperkuat pipa yang rusak.


    3.Gunakan air untuk mengaktifkan syntho glass

    Gunakan sarung tangan yang telah disediakan dalam paket. Buka syntho glass dan rendam dalam air selama 10 detik kemudian lilitkan dengan lap 50% pada permukaan pipa yang bocor. Memulainya boleh dari kanan ke kiri (RTL) ataupun dari kiri ke kanan (LTR) dengan . Minimal yang direkomendasikan adalah 8 layer.



    4. Gunakan Film untuk membantu mengeraskannya


    Gunakan filem untuk membalut syntho glass yang telah dililitkan pada diameter pipa. Gunakan teknik membalutnya sama seperti no 3. Lilitan film yang di rekomendasikan adalah 4 layer. Melapas kembali Filem yang dililitkan selama 10 menit.


    5. Finishing

    Setelah mencapai suhu 75F atau 45C gunakan couting UV sebelum beroperasi normal. Couting yang sering digunakan adalah Syntho Glass UV.

    2 comments:

    1. Hi,
      Syntho Glass are available at affordable rates on amazon, its a great deal.

      We are leading manufacturers of Syntho Glass,High Heat Pipe Insulation,Industrial Component.

      ReplyDelete
    2. Finding the right glasses entails six points of consideration: size, shape, design, weight, material and aesthetics. The size of the glass is determined by what kind of wine you intend to drink from it. Generally speaking, white wine glasses are smaller than red wine glasses, and those intended for high quality wines are larger than those used for everyday wines. windscreens

      ReplyDelete